Apple Siapkan Keyboard yang Lebih Tipis

detail berita


CALIFORNIA - Baru-baru ini Apple sedang merencanakan pembuatan keyboard dengan ukuran lebih tipis dan lebih ringan, tanpa mengurangi kinerjanya.

Dilansir Itproportal, Sabtu (25/2/2012), obsesi Apple untuk merancang keyboard tipis dan ringan telah terungkap pada paten application dengan nama "Single Support Level Keyboard Mechanism". Dikabarkan, rancangan keyboard Apple tersebut, akan menurunkan ukuran dan berat tanpa mengurangi kinerja.

"Akan bermanfaat untuk menyediakan keyboard sebagai perangkat komputasi portabel yang estetis, namun tetap memberikan stabilitas untuk setiap kunci yang diinginkan oleh pengguna," tulis sebuah dokumen milik Apple.

Paten yang dimiliki Apple ini menggambarkan bahwa ukuran keyboard yang ada sekarang menjadi sebuah tantangan  bagi Apple, karena mereka telah memutuskan untuk membuat lebih ringan, lebih tipis dan perangkat yang lebih menarik.

Solusi Apple untuk menyediakan keyboard yang tipis dan ringan adalah sebuah mekanisme keyboard dengan single support, yang memungkinkan untuk menggunakan bahan apapun sebagai tutup keyboard.

Belum diketahui material apa saja yang akan dibenamkan pada perangkat keyboard tersebut. Sumber mengatakan, ini merupakan solusi Apple dan Apple akan menyiapkan material pendukung yang kokoh untuk keyboard.
(tyo)


Previous
Next Post »