Hondo,Prosesor AMD untuk Tablet Windows 8

detail berita
AMD ilustrasi
CALIFORNIA - Bila Intel dan ARM telah memastikan akan mendukung tablet berbasis Windows 8, maka AMD akan segera melakukan hal yang serupa. Ini merupakan jawaban, setelah perusahaan manufaktur tersebut mengambang terhadap pilihannya.

Seperti yang dilaporkan Venture Beat, Jumat (3/2/2012), AMD mengumumkan bahwa pihaknya telah mengembangkan prosesor khusus untuk pasar tablet. Lisa SU selaku senior vice president AMD menegaskan, bahwa tablet Windows 8 akan dapat dinikmati dengan prosesor AMD di tahun 2012 ini.

'Hondo', menjadi nama bagi prosesor yang akan ditanamkan pada tablet tersebut, salah satu seri prosesor AMD APU yang mana gabungan antara CPU dan GPU dalam satu perangkatnya.

Meskipun belum diketahui kapan tepat tanggal perilisannya, tampaknya tablet dengan sistem operasi windows 8 dan prosesor AMD yang ditanamkannya akan menjadi sebuah hal yang dinantikan oleh seluruh user.

Kepastiaan ini sendiri didapatkan setelah melalui proses tahapan yang rumit untuk mengusung pasar PC desktop dan notebook, padahal beberapa vendor prosesor seperti Intel dan ARM telah membicarakan tentang rencana mereka untuk pasar tablet dengan sistem operasi besutan Microsoft tersebut. (tyo)

sumber : www.okezone.com 
Previous
Next Post »