AMD Tinggalkan Kecepatan, Fokus Pada User

detail berita
Salah satu produk AMD
JAKARTA - Persaingan antar prosesor telah memunculkan prosesor dengan kecepatan yang makin tinggi, namun AMD mengklaim tidak tertarik pada persaingan soal kecepatan.

Menurut Hendra Sasmita, Global OEM Account Manager Advance Micro Devices AMD,  apa yang dicari user saat ini adalah satu perangkat yang bisa melakukan semua hal, dan baterainya tahan lama.

"Secara industri yang kita lihat tren-nya penggabungan prosesor dengan kartu grafis. Sehingga itu menjadi langkah pertama kita. Kemudian dengan software-software, karena tidak mungkin hardware bagus sedangkan softwarenya tidak mendukung," tambah, Hendra ketika ditemui di sela-sela penutupan AMD Rising Star,di Jakarta, Selasa (31/1/2012).

"Kita tidak melihat tetangga, yang kita lihat bagaimana respon Indonesia. Sekarang kita mulai dari anak muda, dan seperti apa yang cocok untuk mereka," terangnya.

Menurutnya, AMD tidak ingin user terpaku pada spesifikasi. Karena itu strategi mereka adalah mengarahkan pada edukasi user. Jadi user akan ditanya mau ke arah mana, mau menggunakan untuk apa, kemudian baru ditawarkan produk ke user.

"Kita tidak fokus pada kecepatan, tapi pada overall experience user ketika menggunakan PC," jelasnya. (tyo)
sumber : Okezone.com 
Previous
Next Post »