Mega Bazaar Jakarta Incar 220 Ribu Pengunjung

detail berita


JAKARTA- Mega Bazaar Computer (MBC)2012 kembali digelar serentak di lima kota besar dan menjadi ajang berburu produk-produk baru bagi konsumen di ibu kota negara. Di Jakarta, acara yang berlangsung dari 29 Februari-4 Maret 2012 tersebut menarget sejumlah 220 ribu pengunjung.

"Dibandingkan tahun lalu luasannya bertambah 10 sampai 15 persen, target pengunjung 220 ribu, sedangkan target transaksi untuk wilayah Jakarta 625 miliar rupiah," kata Bambang Setiawan, Chief Operational Officer Dyandra Promosindo, di Jakarta Convention Center, Rabu (29/2/2012).

Target untuk Jakarta memang lebih besar ketimbang daerah-daerah lain. Menurutnya, target total transaksi mencapai 650 miliar rupiah, namun sejumlah hampir 90 persen transaksi diperoleh dari Jakarta.

"Tipikal pengunjung di setiap tempat hampir sama, tapi yang membedakan itu segmentasinya," terang Bambang.

"Jakarta kebanyakan menengah ke atas. Perangkat yang tersedia juga kuantitasnya lebih banyak yang high end. Sedangkan di daerah lain, kuantitasnya lebih banyak yang low end," tambahnya.

Tahun ini, MBC diselenggarakan di wilayah seluas 21 ribu meter persegi di Jakarta Convention Center, dan menghadirkan peserta dari 125 perusahaan. Total stand yang didirikan sejumlah 248 stand, dengan 116 stand untuk asosiasi.

Menurut Bambang, "Soal tren komputer, dilihat dari PC berkembang ke notebook, lalu tablet, dan sekarang ke ultra. Trennya saat ini mengarah ke ultra. Diharapkan memang awal tahun sudah banyak produsen yang mengeluarkan ultrabook," terangnya.

"Kalau di MBC memang cuma ada beberapa yang mengeluarkan ultrabook. tapi nanti di kuartal kedua, kemungkinan akan banyak yang  keluar,"tambahnya.

MBC sendiri digelar di 8 kota di Indonesia. Sebelumnya acara ini sudah digelar di Medan pada 22-26 Februari 2012. Sedangkan saat ini, serentak dengan Jakarta, diselenggarakan juga acara serupa di Bandung, Surabaya, Malang dan Makassar.

Selanjutnya MBC akan menyusul hadir di Semarang pada 2-6 Maret 2012, dan akan ditutup dengaj MBC di Yogyakarta pada 3-7 Maret 2012. (tyo)

Previous
Next Post »