Tingkatkan Kemampuan Chip Trinity, AMD Gandeng IBM

detail beritaAMD Trinity
SAN FRANSISCO - Untuk meningkatkan daya saing, kinerja dan performa produk yang dihasilkan, AMD tengah berkerjasama dengan International Business Machines (IBM) dalam pembuatan perangkat chip prosesor.

Kerjasama ini diyakini untuk memastikan kemampuan AMD untuk memasok generasi berikutnya yaitu, "A-series chip Fusion" dengan kode nama "Trinity". Chip ini memang diperuntukkan kepada para pembuat PC dan berada dalam posisi untuk bersaing dengan Intel Corp dengan i series-nya.

"Kami menang bersama, kami adalah partner, di masa-masa baik maupun sulit. Apa yang kami jalani saat ini merupakan fokus untuk menguji coba chips melalui produksi", ujar Rory Read, CEO AMD, seperti dilansir  Xibtlabs, Senin (6/2/2012).

Salah satu hal yang penting dalam kerjasama itu adalah untuk meningkatkan kemampuan bersaing dengan kompetitornya, seperti Intel dalam hal volume produksi, mengingat Intel merupakan vendor dengan produksi manufaktur terbanyak.

Sementara itu, menurut benchmark 'PC Mark Vantage Productivity', kinerja yang dihasilkan oleh AMD Trinity 35W APU dengan Piledriver-class x86 cores, akan memberikan kinerja 25 persen lebih baik dibandingkan dengan Llano 35W (K10.5+ "Husky" x86 cores).

AMD mengklaim bahwa AMD Trinity 35W akan memberikan hasil lebih baik sebesar lebih dari 50 persen pada '3D Mark Vantage performance benchmark' dibandingkan Llano 35W. (tyo)

Sumber : www.Okezone.com
Previous
Next Post »