Canon Powershot D20 Cocok untuk Hobi Menyelam

detail berita


TOKYO - Canon segera merilis Canon Powershot D20 pada bulan Mei. Dengan kemampuan 'super', diantaranya anti air, anti guncangan, anti beku, dan anti debu. Canon D20 ini disertai juga dengan 12,1 juta pixel sensor CMOS dan 'Digic 4 image processor'.

Canon Powershot D20 memiliki lensa 28mm wide angle lens dengan 5x optical zoom, fitur pintar disematkan yang diberi nama 'the intelligent IS', yang mana kamera akan otomatis mendeteksi luas jangkauan pada objek yang berbeda agar terciptanya stabilitas gambar.

Salah satu Kemampuan 'sakti' yang dimiliki Canon D20 ini dapat dibawa menyelam ke dalam air hingga ke dalaman 10 meter, tetapi dengan opsi penambahan WP-DC45 (Waterproof case) dan penambahan flash eksternal (lampu blitz) sehingga memungkinakan untuk pengambilan gambar sampai kedalaman 40 meter. Kamera juga memiliki ketahanan antibeku hingga 10 derajat celcius.

Dengan mode makro 'underwater' yang digabungkan dengan mode Quick AF, agar fokus pemandangan bawah air dapat diproses secara cepat dan akurat, serta mode 'white balance' agar dihasilkan warna yang paling alami.

Terdapat mode modus malam yang dirancang untuk pengambilan gambar dengan pencahayaan rendah dan fitur 'rapid shots' untuk mengambil gambar secara cepat. Demikian dilansir Techradar, Rabu (8/2/2012).

Terdapat pula mode otomatis 'Smart Auto' untuk mendeteksi hingga 32 jenis objek pemandangan sehingga pengaturan pengambilan gambar dapat dilakukan dengan optimal.

Kamera Canon D20 juga memiliki ketahanan 'shockproof' atau anti banting hingga ketinggian 1,5 meter. canon D20 dilengkapi teknologi GPS yang digunakan untuk menandai foto dengan data lokasi atau rute yang terhubung dengan utilitas software melalui google earth.

Canon D20 juga memiliki fitur Video recording dengan Full 1080p HD, built-in HDMI output, dan kemampuan untuk menembak gerakan slow motion.

Terdapat LCD screen sebesar 3 inci, 460k 'PureColor II'. Aksesoris pilihan juga disediakan, seperti pelampung untuk menstabilkan kamera di permukaan air ketika berenang, tali kamera, dan kantong 'Neoprene'.

Kehebatan kamera canon D20 ini, tampaknya akan menjadi saingan kuat bagi Nikon D800, dengan perbandingan harga yang cukup signifikan. Canon D20 dibandrol dengan harga 349 poundsterling atau sekira Rp5 juta. (tyo)


Sumber : www.okezone.com

Previous
Next Post »