AMD Fokus di Prosesor Tablet

detail berita
Tablet berbasis Windows 8 (Foto: Google)
CALIFORNIA - Persaingan ketat dalam dunia prosesor komputer tengah terjadi dengan hebat. Melihat hal tersebut, AMD sebagai salah satu vendor prosesor raksasa dunia, tengah menyiapkan strategi pada produk besutannya di pasaran tablet berbasis Windows 8.

Seperti yang dilansir Cnet, Jumat (3/2/2012), John taylor selaku Direktur pemasaran dan software AMD mengatakan, pihaknya sedang berfokus pada pengembangan tablet prosesor.

Menurutnya, tablet memiliki keunggulan yang tidak dimiliki platform lain, karena merupakan perangkat gadget dengan desain paling ramping. John menambahkan, untuk platform tablet telah ada prosesor atau chip yang di namakan 'Hondo' yang rilis tahun ini.

"Kami berupaya untuk menjadikan tablet sebagai platform yang ideal, dengan mengurangi watt (power consumption) sehingga mampu mencapai efisiensi daya yang optimal," katanya.

Konsumsi energi menjadi prioritas yang cukup penting bagi AMD, saat ini platform AMD yakniTrinity merupakan 'gebrakan' dari prosesor yang paling hemat dalam hal komsumsi energi. Oleh karena itu, ketahanan 'nyawa' baterai menjadi prioritas utama di dalam persaingan pasar tablet. (tyo)

sumber : www.okezone.com 
Previous
Next Post »