Permen Jelly' Android Bisa Dinikmati Akhir Tahun


detail berita
Android Jelly Bean (foto: Google)

CALIFORNIA - Rumor mengenai Android Jelly Bean belakangan semakin santer terdengar. Kabar terbarunya mengungkap Jelly Bean mungkin akan mulai diluncurkan akhir tahun ini.

Dilansir TechCrunch, Rabu (29/2/2012), Hiroshi Lockheimer, Vice President of Engineering for Mobile di Google, mengungkapkan pernyataan yang mengindikasikan bahwa Android 5.0 akan diluncurkan pada musim gugur. 

Dia menyatakan "Secara umum, irama rilis Android adalah satu rilis utama setiap satu tahun, dengan beberapa rilis pemeliharaan yang masih cukup besar."

Android 4.0, Ice Cream Sandwich sendiri diluncurkan pada November 2011 dan tampaknya bahwa Google merencanakan untuk merilis versi berikutnya sekitar waktu yang sama tahun ini.

Beberapa pekan lalu, Digitimes juga melaporkan bahwa Jelly Bean akan diluncurkan pada kuartal kedua tahun 2012 terutama untuk membantu pergerakan tablet Google. Jika benar-benar terwujud, langkah ini akan menunjukkan kontras yang jelas antara Google dan Apple.

Saat ini Google sedang coba mengalahkan pertumbuhan Apple, dengan tim yang terdiri dari insinyur-insinyur tangguh untuk menggodok bermacam inovasi dan update pada jadwal yang telah ditetapkan.

Namun, jadwal ini tampaknya tidak berada pada kecepatan yang sama dengan para pembuat handset kecepatan pergerakannya terasa jauh lebih strategis.Apel mengendalikan perangkat keras dan perangkat lunak, serta bisa memilih waktu yang lebih baik dan mengkoordinasi peluncuran berdasarkan kebutuhan pasar. (tyo)

Previous
Next Post »