Symbian Masih Hidup Sampai 2016

detail berita
Kantor Nokia
JAKARTA - Sistem operasi Symbian sudah lama digunakan Nokia dan sempat begitu banyak beredar di Indonesia. Sistem yang katanya mulai ditinggalkan ini akan tetap didukung oleh Nokia sampai 2016 nanti.

"Symbian akan tetep support sampai 2016, dalam arti masih ada line up product, nanti akan dikembangkan semakin tinggi, kekuatan graphic-nya juga makin ditingkatkan," terang Anvid Erdian, Product Manager Nokia Indonesia, ketika ditemui di sela-sela Media Launch Nokia Lumia 710 & 800, Senayan City, Kamis (2/2/2012).

"Sampai saat ini Symbian masih memiliki jumlah pengguna terbesar di dunia, karena itu akan terus dikembangkan," tambahnya.

Menurut Anvid, ke depannya Symbian ditergetkan akan memiliki pasar sendiri, disamping pasar untuk Windows Phone, sehingga bisa mencakup semua lapisan, dari low-high. Dia juga mengatakan saat ini masih ada permintaan untuk Symbian di Indonesia.

"Di Indonesia kalau di bilang pasar symbian masih good, itu karena masih ada permintaan. Masih ada peminatnya. Ke depannya symbian akan mencakup semua lapisan seperti windows phone juga mencakup semua lapisan. Untuk symbian yang ANNA pun dalam waktu dekat sudah akan bisa update ke Belle," tambahnya.

Untuk Windows Phone sendiri, menurut Anvid, Nokia bersama Microsoft sedang berfokus untuk mengembangkan ekosistemnya dengan merangsang pertumbuhan developer-developer aplikasi lokal. Dari sekira 55 ribu aplikasi yang sudah ada, diharapkan angka tersebut akan berkembang terus. (tyo)
Sumber : Okezone.com 
Previous
Next Post »