Google Uji Coba Perangkat Hiburan Misterius

detail berita



CALIFORNIA - Google dikabarkan telah mendaftarkan izin dari operator pita ferkuensi dan gelombang radio, untuk memulai uji coba perangkat hiburan misterius yang ditenagai WiFi dan Bluetooth.

Seperti diwartakan Pocket-lint, Rabu (8/2/2012), perangkat tersebut mungkin terasa misterius bagi kita, tapi tentu saja Google mengetahui dengan jelas apa yang sedang mereka uji. Raksasa teknologi tersebut telah meminta izin dari FCC (Federal Communications Commission), untuk menggunakan perangkat misterius ini di rumah para pekerjanya, di Amerika Serikat (AS).

Dalam surat pendaftaran tersebut dituliskan bahwa Google sedang mengembangkan perangkat hiburan yang perlu diuji di lingkungan luar laboratorium. Perangkat tersebut masih dalam tahap purwarupa dan akan dimodifikasi sebelum pengujian terakhir.

Kemudian juga diterangkan bahwa, "Pengguna akan menghubungkan perangkatnya pada jaringan WiFi rumah serta menggunakan Bluetooth untuk terhubung dengan perangkat elektronik rumah tangga lainnya. Rangkaian uji coba ini akan mengungkap persoalan teknis di dunia nyata dan kehandalan jaringan."

"Perangkat tersebut menggunakan modul WiFi atau Bluetooth standar, dan uji coba tersebut tidak diarahkan pada evaluasi karakteristik frekuensi radio modul tersebut, namun bertujuan untuk mengetahui throughput (rata-rata kesuksesan pengiriman pesan lewat jaringan komunikasi) dan stabilitas jaringan WiFi rumah yang digunakan untuk mendukung perangkat, serta fungsi dasarnya," tulisnya.

Selanjutnya, dalam surat tersebut tertulis bahwa, mereka berharap bisa melakukan modifikasi desain berdasarkan uji coba tersebut, dan memaksimalkan ketangguhan serta pengalaman yang diperoleh penggunanya.

Namun, apakah sebenarnya yang sedang dibuat Google?

Google telah mengungkap keinginannya untuk bisa mengendalikan segala yang ada di dalam rumah, menggunakan sebuah kotak ajaib. Selain itu, juga dikatakan bahwa Android @ Home yang diumumkannya tahun lalu, berharap bisa mendaratkan aksesoris Android di ruang tamu penggunanya. Entah itu berupa sakelar yang terhubung pada lampu, atau hanya berupa tombol power untuk speaker.(tyo)

Sumber : www.okezone.com

Previous
Next Post »