Microsoft Pamer Fitur Utama Office 365

detail berita
Capture Office 365
JAKARTA - Microsoft kali ini menghadirkan layanan aplikasi bisnis online berbasis cloud, Office 365. Layanan ini mencoba menarik minat pengguna, dengan menghadirkan empat fitur utama yang dimilikinya.

Empat fitur utama yang terintegrasi ini, tidak hanya memudahkan pekerjaan tapi juga komunikasi dengan rekan kerja. Adalah Office Professional Plus, Exchange Online, SharePoint Online dan Lync Online yang merupakan fitur-fitur utama pada layanan ini.

"Office 365 ini adalah kombinasi dari empat program. Dengan Office 365, yang merupakan hal paling penting itu adalah acces anywhere," ujar Irving Hutagalung, Audience Marketing Manager dan Entrepreneurship Program Manager Microsoft, saat berkunjung ke redaksi okezone, Selasa (7/2/2012).

Kemudahan akses ini, dikatakan Irving, karena layanan tersebut dapat digunakan dengan berbagai perangkat, seperti komputer dan smartphone untuk mengirimkan email atau dokumen.

Fitur Office Professional Plus pada Office 365 ini, merupakan versi Microsoft office yang fleksibel dan layanan produktivitas terlengkap dari Microsoft. Microsoft Office Proffesional ini memiliki fungsi yang sama dengan versi Microfot Office pada dekstop.

Sedangkan Exchange Online, merupakan aplikasi berbasis teknologi Exchange Server 2010, yakni sebagai platform messaging yang dapat digunakan untuk mengatur jadwal meeting. Mengenai SharePoint Online, dapat digunakan untuk mengelola dokumen, seperti berbagi dokumen kerja dan membuat web intranet untuk berbagi berita di area perusahaan.

Fitur utama yang lain yaitu Lync Online, merupakan versi online dari Lync Server 2010, merupakan produk komunikasi dan kolaborasi. Dengan Lync Online, pengguna dapat melakukan komunikasi sederhana untuk pesan instan, panggilan audio dan video.

Office 356 ini bisa dikatakan sebagain layanan yang fleksibel, karena menurut Irving,  walaupun merupakan produk Microsoft tapi tetap bisa digunakan dengan perangkat lain. "Office 365 ini juga bisa digunakan disemua browser, bukan hanya IE (Internet Explorer) dan tidak hanya bisa digunakan di WP (Windows Phone)," pungkas Irving.

Untuk saat ini, trial Office 365 sudah tersedia di Indonesia dan dapat dilihat di www.office365.co.id.(tyo)

Sumber : www.Okezone.com
Previous
Next Post »