Kuasai 14%, Lenovo Bercokol di Posisi 2 Vendor PC

detail berita
Salah satu produk Lenov
JAKARTA - Lenovo sebagai salah satu vendor PC terkemuka kembali membuktikan kemampuannya. Pada kuartal akhir tahun lalu, Lenovo berhasil menduduki posisi kedua sebagai vendor PC terbesar di dunia.

Menurut data dari IDC, Lenovo berhasil meraup 14 persen pangsa pasar, untuk mengukuhkannya pada posisi yang diraihnya saat ini. "Pada Q4 kalender atau Q3 di Lenovo, kita berhasil menjadi nomor 2 di dunia dengan 14 persen market share," ujar Sandy Lumy, Country General Manager, Lenovo Indonesia, di Menara BNI 46, Selasa (28/2/2012).

"Lenovo menjadi vendor PC yang memiliki pertumbuhan paling cepat dibanding vendor lain di dunia," beber Sandy.

Menurut Sandy, jarak Lenovo dengan vendor nomor satu pun tak tertinggal jauh, hanya berselisih dua poin. Walau sempat dua kali berturut-turut menempati posisi kedua, kata Sandy tidak menutup kemungkinan Lenovo bisa menduduki posisi puncak. "Di dalam industri, posisi nomor satu itu kan pasti keinginan semuanya (vendor)," tambahnya.

Sementara menduduki posisi kedua di dunia, dengan 14 persen sedangkan di Indonesia, pangsa pasar Lenovo mencapai 7,7 persen.

Terlepas dari pangsa pasar yang berhasil diraihnya, Lenovo tetap berkomitmen di industri PC dengan selalu menghadirkan produk-produk unggulan. (tyo)


Previous
Next Post »