Nokia Tantang 800 Developer Bikin Aplikasi WP

detail berita
The Amazing Nokia Lumia Developer Days (Foto: Luthfi)
BANDUNG - Dalam rangka menyambut peluncuran nokia Lumia 710 dan 800, Nokia bekerjasama dengan Microsoft menyelenggarakan acara yang bertajuk "The Amazing Nokia Lumia Developer Days".

Acara yang berlangsung selama 2 hari (4-5 Februari 2012) ini bertempat di Gedung Graha Manggala Siliwangi Bandung. Sekitar lebih dari 800 developer dari berbagai kota di Indonesia ini ditantang untuk membuat aplikasi berbasis Windows Phone (WP) secara serentak dalam waktu 24 jam.

Okezone sabtu (4/2) berkesempatan untuk hadir dalam acara tersebut, terlihat antusias peserta cukup tinggi dalam mengikuti kegiatan atau rangkaian acara.

Acara tersebut merupakan salah satu upaya untuk mendukung pengembangan aplikasi Ponsel berbasis windows phone sekaligus bukti nyata bagi komitmen dan dukungan Nokia terhadap ekosistem pengembang aplikasi lokal.

"Kali ini Nokia melanjutkan usaha dan komitmen untuk terus mendukung ekosistem pengembangan aplikasi Windows Phone di Indonesia bersama dengan Microsoft Indonesia", ujar Narenda Wicaksono selaku Developer Outreach Manager Nokia Asia Tenggara.

Menurut Narendra, ekosistem aplikasi di Indonesia sangat menarik, aktif dan memiliki peluang bisnis yang besar, baik bagi para pengembang aplikasi maupun pihak dari berbagai industri lainnya.

Hadiah yang ditawarkan cukup menarik, yakni 8 developer terbaik masing-masing akan mendapatkan nokia Lumia 800. Selanjutnya, dari semua aplikasi yang berhasil dibuat dalam acara ini nantinya akan didaftarkan ke Windows Phone Marketplace. (tyo)

Sumber : www.okezone.com 
Previous
Next Post »