Trend Micro Hadirkan Antivirus Berbasis Cloud

detail berita
Peluncuran Trend Micro Titanium Cloud Edition Maximum Security 2012 (F:Fiddy/okezone)
JAKARTA - Trend Micro Incorporate baru saja meluncurkan aplikasi keamanan terbaru yang didesain untuk melindungi multi perangkat mulai dari PC, notebook, tablet hingga ponsel. Anti virus ini dinamakan Micro Titanium Cloud Edition Maximum Security 2012.

Software antivirus ini berbasis cloud yang menawarkan perlindungan menyeluruh terhadap ancaman virus jahat, tak perduli bagaimana mereka bisa masuk, bersembunyi atau perangkat apa yang digunakan.

"Tren Micro berkomitmen untuk memberdayakan pengguna internet dan keluarga mereka agar dapat menikmati kehidupan digital mereka tanpa rasa takut," ungkap Jean Lim, Director Marketing & Consumer Business Trend Micro, Malaysia dan Indonesia.

"Indonesia sengaja kami pilih karena di negara ini pertumbuhan pengguna internet telah meningkat baik yang menggunakan PC, laptop, tablet dan ponsel. Untuk tablet dan ponsel kami berupaya hadir pada multi platform baik itu iOS maupun Android," jelasnya, di Lounge XXI Plaza Senayan, Jakarta, Rabu (19/10/2011).

"Total sales perusahaan pada 2010 sebesar USD1,2 miliar," cetusnya.

Sementara itu, Andi Widjaja selaku Presiden Director AMP Security Technology mengatakan saat ini penggunaan komputer bukan lagi hanya untuk membuat dokumen, tetapi juga digunakan untuk hiburan, belanja online dan jejaring sosial.

"Kami memiliki reputasi yang lengkap guna menandakan file, web dan link yang teridentifikasi mengandung malware atau virus di-link yang di-share ke jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter," paparnya.

Selain itu, ketika pengguna menggunakan layanan WiFi di tempat-tempat terbuka seperti restoran, maka Trend Micro Titanium Cloud Edition Maximum Security 2012, bisa mendeteksi apakah jaringan tersebut aman atau tidak untuk digunakan sebelum dikoneksikan.

"Proses penginstalan software antivirus ini memang harus diinstal satu persatu di perangkat yang dimiliki pengguna baik PC maupun laptop. Kalau untuk tablet dan ponsel bisa mengunduh aplikasi Trend Micro Titanium Cloud Edition Maximum Security 2012 di Apple Store atau Android Market,"terangnya.

Setelah semua antivirus dipastikan telah ter-install dan diunduh di semua perangkat pengguna, barulah pengguna bisa mengintegrasikan semua perangkatnya melalui SafeSync yang akan terhubung dengan cloud server Trend Micro.

"Jika telah terhubung maka pengguna baru bisa melakukan pengamanan secara tersingkronisasi dengan semua perangkat yang dimilikinya, melalui cloud yang " Simpulnya.

"Sesuatu yang membedakan kami dari vendor lain ialah pengembangan dan penggunaan cloud yang lebih baik serta memiliki reputasi mengenali file jahat yang lengkap meliputi web, link, serta file reputasi sementara kompetitor hanya memakai salah satu diantara ketiganya,"tandasnya. (tyo)
Sumber : Okezone.com 
Previous
Next Post »