Ponsel Fitur Nokia Turut Dipajang di MWC 2012

detail berita

BARCELONA - Bukan hanya ponsel cerdas kelas mutakhir saja yang dipamerkan di Mobile World Congress (MWC) 2012. Nokia, di ajang tersebut, mengumumkan deretan ponsel fitur terbarunya, yaitu Asha 202, 203 dan 302.

Diwartakan InternationalBusinessTimes, Selasa (28/2/2012), Asha 202 dan 203 yang mengadopsi fitur layar sentuh, akan menarget 3,2 miliar orang yang tidak memiliki ponsel.

Kedua ponsel genggam tersebut datang dengan Nokia Life, sebuah layanan yang baru dibenamkan, dimana layanan ini akan mengajarkan keterampilan sosial dan kewirausahaan untuk penggunanya.

"Sebagai contoh, Nokia Life dapat membantu orang tua fokus pada kebutuhan fisik, emosi dan pertumbuhan sosial anak-anak, dari lahir sampai remaja. Orang juga dapat belajar bahasa Inggris menggunakan SMS, menikmati nada dering, berita olahraga maupun berbagai hal sepele," terang Nokia.

Meskipun memiliki sederet  Lumia, tampaknya Nokia tidak mencoba untuk bersaing langsung dengan Apple, Samsung dan HTC di arena ponsel cerdas, dan sebaliknya berfokus pada upaya untuk menghubungkan orang-orang di negara berkembang.

Asha 202 dan 203 sendiri adalah ponsel yang hampir sama, perbedaannya hanya bahwa 202 dapat beroperasi menggunakan dua kartu SIM dari jaringan atau negara yang berbeda .

Deretan perangkat gengam terbaru Asha dibanderol dengan harga 75 euro atau sekira 921 ribu rupiah, lengkap dengan game dari Electronic Arts (termasuk Tetris dan Need for Speed) yang tersedia untuk di download dari Nokia Store, setelah ponsel diaktifkan. Perangkat tersebut akan tersedia dalam enam pekan ke depan.

Dieter Mei, Senior Vice President of Mobile Phone Services Nokia, mengatakan, "Layanan Nokia Life menyediakan pintu menuju ke dunia konten digital dan pengalaman menyerupai  internet, bagi banyak orang yang belum memiliki akses ke data plan." (tyo)

Previous
Next Post »