Sehari, iPad Terbaru Diprediksi Terjual 1 Juta Unit

detail berita CALIFORNIA - iPad terbaru masih belum dilempar ke pasaran, tapi itu tidak menghentikan orang-orang menebak seberapa besar kesuksesannya. Bahkan salah satu analis memprediksi ‘New iPad’ ini akan terjual minimal 1 juta unit pada hari pertama dirilis nanti.

Gene Munster dari Piper Jaffray mengatakan dalam sebuah catatan, dia mengharapkan Apple akan menjual minimal 1 juta iPad generasi ketiga pada 16 Maret nanti. Pernyataan Munster tersebut juga mengingat penjualan tablet besutan iPad yang pertama, yaitu pada 2010 dilaporkan berhasil terjual 300 ribu unit pada hari pertama peluncurannya.

Munster juga membandingkan peluncuran iPad generasi ketiga dengan iPhone 4 pada 2010 lalu. Sejak peluncuran iPad pertama, Apple telah menjual 55 juta unit, sedangkan iPhone 4 yang memulai debutnya di lima negara berhasil menjual 50 juta iPhone di seluruh dunia. Apple mengatakan, dalam tiga hari pertama iPhone 4 telah terjual 1,7 juta unit.

“Mengingat iPad baru akan dijual di 12 negara pada 16 Maret, kami yakin perusahaan itu akan menjual lebih dari 1 juta di hari tersebut,” tulis Munster seperti dilansir dari News Yahoo, Rabu (14/3/2012).

Melihat kesuksesan yang diraih pendahulunya, tanpa pesaing serius sepertinya sukses iPad hanya dibatasi oleh ukuran pasar tablet yang terus berkembang. Beberapa studi juga telah mengatakan, iPad akan terus mendominasi pasar tablet setidaknya hingga 2015.

Sementara itu meski baru diperkenalkan oleh Apple, tapi pesanan untuk tablet terbaru ini sangat besar bahkan waktu pengapalan kabarnya juga ditunda hingga pekan depan.

Previous
Next Post »