Samsung Pemasok Utama Retina Display iPad Terbaru

detail berita CALIFORNIA - Meski Samsung dan Apple terlibat serangkaian sengketa paten, tapi ternyata keduanya masih menjalin kerjasama. Samsung dilaporkan menjadi pemasok utama Retina Display untuk tablet terbaru Apple.
 
LG dan Sharp dikabarkan telah gagal untuk memenuhi kualitas Apple, sehingga memberikan kesempatan Samsung menggarap Retina Display tersebut untuk New iPad.
 
Mengutip seorang analis di iSuppli, dilaporkan Bloomberg pada Selasa bahwa Samsung merupakan satu-satunya perusahaan yang merakit layar sentuh Retina Display untuk tablet generasi ketiga Apple.
 
“Spesifikasi layar di iPad terbaru sangat menuntut resolusi tinggi. Pencapian resolusi tinggi ini tanpa mengorbankan konsumsi daya, kecerahan dan mempertahankan standar kualitas Apple yang diduga menjadi tantangan  bagi LG Diplay dan Sharp,” ujar Vinita Jakhanwal dari iSuppli, seperti dilansir AppleInsider, Rabu (14/3/2012).
 
Sebelumnya, pekan lalu DisplaySearch dari NPD Group memberitahu bahwa ketiga perusahaan yakni Samsung, Sharp dan LG menghadapi kesulitan dalam memproduksi Retina Display untuk iPad terbaru. Namun saat itu, tidak disebutkan bahwa Sharp dan LG tidak bisa menyediakan komponen untuk Apple.
 
Bahkan jika Samsung merupakan satu-satunya penyedia Retina Display iPad, mungkin itu tidak memiliki dampak signifikan pada kemampuan Apple memproduksi tablet tersebut.
 
Ketergantungan Apple pada Samsung untuk komponen produknya, berlawanan dengan pertikaian hukum yang melibatkan kedua raksasa teknologi tersebut. Seperti diketahui kedua perusahaan memang terlibat dalam serangkaian sengketa paten pada produknya.

Previous
Next Post »