Valve Garap Konsol Pesaing Xbox 360?

detail berita
WASHINGTON - Perkembangan perangkat konsol game semakin terlihat, dikabarkan saat ini Valve sedang menggarap konsol game besutannya yang akan menjadi pesaing bagi konsol game ternama seperti Sony Playstation dan Microsoft Xbox

Seperti yang dilansir Product-reviews, Senin (5/3/2012), rumor terbesar yang kini beredar mengungkapkan Valve akan merilis konsol game yang diberi nama Steam Box. Dikabarkan bahwa konsol game tersebut akan menggunakan perangkat keras yang baru

Bocoran spesifikasi mengungkapkan, konsol Steam Box akan mengadopsi dapur pacu prosesor CPU Intel Core i7, memori RAM 8GB, dan teknologi grafis dari NVIDIA.

Spesifikasi yang tergolong high-end tersebut, merupakan kejutan besar terlebih terhadap pewaris konsol besutan Sony dan Microsoft. Kabar mengenai waktu peluncuran konsol Steam Box ini belum diketahui, namun pernyataan yang keluar dari Gabe Logan Newell selaku managing director Valve Corp semakin menguatkan perihal perilisan konsol tersebut.

"Jika kami ingin menjual perangkat keras, kami akan lakukan" ujarnya.

Saat ini Valve dikabarkan sedang mengejar strategi yang menempatkan konsol besutannya pada open gaming universe yaitu membuka peluang bagi pihak luar untuk mengembangkan konsol.

"Kami lebih suka orang-orang yang pandai dalam bidang perangkat keras untuk pembuatan manufaktur dan mendistribusikannya. Kami pikir, ini adalah hal yang penting, dan itulah yang harus kami lakukan" terangnya. (tyo)


Previous
Next Post »