Aplikasi di App Store Diunduh 25 Miliar Kali

detail berita

CALIFORNIA - App Store mencapai tonggak sejarah baru dengan pengunduhan aplikasi. Kemarin 3 Maret, toko aplikasi besutan Apple itu telah mencapai 25 miliar kali pengunduhan aplikasi.

Jumlah pengunduhan yang sangat besar itu tentu saja disambut dengan gembira oleh Apple. Sebagai rasa terimakasih, perusahaan yang didirikan oleh Steve Jobs itu mengubah homepage dengan mengabarkan pencapaian 25 miliar pengunduhan tersebut.

"Kami sangat berterimakasih karena App Store telah mencapai 25 miliar kali pengunduhan," ujar Apple, seperti dilansir Apple Insider, Minggu (4/3/2012).

Sebagai hadiahnya, App Store meminta pelanggan untuk kembali ke halaman toko aplikasi itu dan melihat siapa yang memenangkan App Store gift card. Hitungan untuk mengetahui pemenang ini sudah dilakukan sejak 17 Februari, saat itu jumlah aplikasi yang diunduh masih sekira 24,29 miliar.

Sebelumnya Apple juga pernah melakukan perhitungan serupa. Apple melakukannya tahun lalu, saat App Store mencapai 10 miliar kali pengunduhan.

Pencapian Apple saat ini tidak sia-sia, karena perusahaan pembesut iPhone itu telah membayar lebih dari USD4 miliar untuk pengembang App Store dan saat ini memiliki 600 ribu aplikasi.

Sejak dirilis pada 2008, App Store memang terbilang berhasil dengan 1,5 miliar pengunduhan dalam tahun pertama beroperasi. (tyo)


Previous
Next Post »