Bersiaplah untuk iPad 3

detail beritaCALIFORNIA - Apple menyiapkan sebuah acara pada Rabu besok (7/3), di mana diharapkan banyak orang untuk mengungkapkan generasi iPad berikutnya. Meski Apple belum mengkonfirmasi apa yang akan diumumkannya, tapi seperti biasanya apa pun yang berhubungan dengan perusahaan itu selalu mampu menyita perhatian.

Serangkaian rumor tentang acara Apple terus beredar dan memberikan beberapa petunjukan apa yang diharapkan akan muncul besok, saat acara digelar. Berikut lima kemungkinan kejutan di acara Apple, seperti dilansir Telegraph, Selasa (6/3/2012):

1. Layar: iPad baru hampir dipastikan akan memiliki tampilan yang jauh lebih biak dibandingkan dengan pendahulunya. Banyak yang mengharapkan tablet besutan Apple itu akan dibalut Retina Display dengan 1080p HD.

Sehingga mulai timbul dugaan, bahwa iPad baru akan disebut sebagai iPad HD, bukan iPad 3 seperti yang selama ini disebut-sebut dalam pemberitaan.

2. Prosesor: Apa pun iPad akan disebut nanti, mungkin akan memliki prosesor yang lebih cepat dibanding iPad 2 yang saat ini didukung dengan chip A5. Maka perangkat baru diharapkan didukung dengan chip A6, yang mungkin merupakan prosesor quad-core meski beberapa sumber menunjukkan iPad versi baru akan memiliki chip dual-core seperti A5.

3. Kamera: iPad 2 memiliki dua kamera yang ada di bagian depan dan belakang tablet. Kemampuan dua kamera itu bagus tapi tidak spektakuler, meski bukanlah masalah besar karena orang menggunakan tablet 10 inci sebagai kamera biasanya akan memperbaiki gambar tersebut.

Meski bukan sebuah masalah, tapi tidak menutup kemungkinan Apple akan meningkatkan kemampuan kamera untuk iPad baru.

4. Apple TV: Selain iPad, juga ada banyak orang yang mengharapkan Apple akan mengumumkan gadget lain, yaitu pembaruan untuk Apple TV. Bisa jadi akan hadir sebuah versi baru dari set-top Apple TV yang saat ini sudah tersedia.

5. iPad mini: Sebagai kemungkinan yang tidak diduga, bagaimana jika yang nanti muncul adalah iPad mini?. Spekulasi yang berkembang dalam beberapa pekan terakhir, menyebutkan Apple sedang merencanakan sebuah tablet yang lebih kecil, khususnya untuk menangatasi kehadiran Amazon Kindle Fire.

Apple dikabarkan telah menguji versi kecil dari iPad, tapi sepertinya tablet itu bukanlah yang diharapkan semua orang. Mendiang Steve Jobs misalnya, pernah berbicara di depan umum mengkritik tablet 7 inci.

Maka apa pun rumor yang beredar tentang acara yang akan digelar Apple, kita harus menunggu sampai besok untuk mengetahui kejutan dari perusahaan yang berbasis di California tersebut. (tyo)


Previous
Next Post »