Samsung Bocorkan Kehadiran iPad Mini

SEOUL - Misteri peluncuran iPad 3  belum selesai dikupas. Kini Samsung Securities memperkirakan bahwa Apple akan meluncurkan iPad yang berukuran lebih kecil.

detail berita
Diwartakan PC Advisor, Selasa (6/3/2012), bocoran dokumen tersebut ditemukan oleh blog OLED Display dan menunjukkan bahwa raksasa elektronik Korea Selatan itu mengantisipasi bahwa Apple akan meluncurkan iPad mini, dan menenkankan pada  rumor bahwa Apple sudah menguji purwarupa perangkat dengan layar 7,85 inci.

"Menyusul keberhasilan iPad 1 dan iPad 2, yang bersama-sama telah mencapai penjualan 55 juta unit, Apple berencana meluncurkan iPad 3 di Q1 2012 dan sebuah produk baru berukuran 7 inci, yang untuk sementara disebut iPad mini, di Q3 2012," tulis dokumen tersebut.

Samsung memproduksi layar AMOLED (active-matrix organic light-emitting diode) untuk tabletnya dan ponsel cerdasnya sendiri. Selain itu juga ada kabar angin yang menyebutkan bahwa CEO Apple Tim Cook bertemu dengan Samsung untuk membahas produksi layar iPad 3.

Meskipun dokumen mengungkapkan bahwa divisi Mobile Display di Samsung hanya dapat menghasilkan 54 juta panel AMOLED setahun, kurang dari jumlah yang diperlukan Apple.

Dokumen tersebut juga mengungkapkan bahwa Apple tertarik dalam display AMOLED fleksibel untuk versi masa depan iPad yang melebihi model generasi ketiga.

Laporan dari sebuah mini iPad bukanlah hal yang baru dan telah memperoleh kekuatan dalam beberapa pekan terakhir, meskipun banyak pengamat industri menyambutnya dengan skeptis.
Previous
Next Post »