Olympus: Ponsel Nokia 41 MP Omong Kosong!

detail beritaTOKYO - Baru saja meluncurkan ponsel cerdasnya dengan sensor kamera 41MP, Nokia sudah menuai kritikan tajam. Juru bicara Olympus mengangap kamera 41MP yang dibenamkan Nokia pada ponsel terbarunya sebagai sebuah omong kosong.

Mark Thackara, National Marketing Manager Olympus mengatakan, langkah Nokia sebagai upaya menarik untuk menyiasati masalah cropping gambar pada ponsel.

Karena ponsel tidak memiliki lensa zoom, maka perangkat itu bergantung pada digital zoom atau dengan meng-crop gambar setelah dipotret. Hal ini telah terbukti membatasi kamera untuk menggunakan jumlah megapiksel yang lebih rendah, sesuatu yang PureView (ponsel Nokia dengan kamera 41MP) berupaya untuk perbaiki.

"Kedengarannya seperti omong kosong. Ukuran dari lensa berarti secara keseluruhan kualitas gambar masih akan dibatasi, sehingga sulit untuk mengatakan terlalu banyak tentang kamera ini tanpa melihat hasilnya," kritik Thackara, seperti dilansir TechRadar, Kamis (1/3/2012).

Bahkan Tachkara juga menatang hasil jepretan kamera ponsel Nokia itu dengan kamera yang tidak begitu bagus. "Mari kita memotret di bawah kondisi yang berbeda dan melihat mana yang akan menang," tukasnya.

Olmypus yang memproduksi kamera compact, baru-baru ini mengatakan bahwa smartphone tidak akan pernah menggantikan compact karena teknologi zoom yang terbatas. "Ini semua tentang zoom dan saya tidak bisa melihat hal itu berubah. Ponsel tidak akan pernah cocok dengan zoom 24x, jika itu bisa dilakukan maka aku akan memakan topiku," ujar Thackara saat itu. (tyo)


Previous
Next Post »