Blizzard Pangkas 600 Karyawan

detail berita


CALIFORNIA - Blizzard Entertainment baru-baru ini mengumumkan telah melakukan review mengenai usahanya, berdasarkan kebutuhan organisasi saat ini. Review tersebut mengungkapkan bahwa ada sejumlah tenaga kerja yang akan diberhentikan (PHK).

Seperti yang dilansir Vg247, Kamis (1/3/2012), Blizzard mengabarkan yang disebut dengan "global reduction in workforce" berimbas pada penghentian sejumlah 600 karyawan. Dikabarkan, sekira 90 persen karyawan yang terkena dampak pemutusan hubungan kerja tersebut berasal dari departemen, bukan dari divisi pengembangan game.

Blizzard menegaskan bahwa tim pengembang The World of Warcraft tidak akan terkena dampak atau pemutusan hubungan kerja. "Evaluasi konstan tim dan proses diperlukan untuk kesehatan jangka panjang dari bisnis apapun," ujar Mike Morhaime, CEO dan pendiri Blizzard.

"Selama beberapa tahun terakhir, organisasi kami telah tumbuh dan melakukan investasi besar di infrastruktur dalam rangka untuk lebih melayani komunitas global kami" terangnya.

"Namun, seperti Blizzard dan industri lainnya yang telah berevolusi, kami juga harus membuat beberapa keputusan sulit untuk mengatasi perubahan kebutuhan perusahaan kami. Mengetahui akan hal itu, kami juga tidak dengan mudah melepaskan beberapa anggota tim kami. Kami bersyukur dan bangga telah memiliki kesempatan untuk bekerja dengan orang-orang yang memberikan kontribusi pada Blizzard dan kami berharap mereka tetap bergerak untuk maju" jelasnya. (tyo)


Previous
Next Post »