Windows Seven, solusi OS cepat dan menarik

Kurang suksesnya Windows Vista dibandingkan dengan varian pendahulunya Windows XP maupun Windows Server 2003 membuat Microsoft benar benar berkonsentrasi untuk mengembangkan varian pengembangan dari Windows Vista yang benar benar memenuhi kebutuhan pengguna Sistem Operasi Windows. Fokus Microsoft adalah untuk meningkatkan segi performa sistem operasinya, karena masalah yang dieluhkan pengguna terhadap Vista selain kompatibilitas hardware juga performanya yang lambat. Jadi penyempuraannya pun bagaimana Windows Seven bisa mengalahkan Vista dan XP dalam performa. Menurut test performa yang dilakukan oleh ZDNet, Windows Seven bisa mengalahkann XP dan Vista pada beberapa hal termasuk waktu yang dibutuhkan untuk booting dan shutdown. Hal ini dmungkinkan mengingat Windows Seven mempunyai sistem penyimpanan canggih yang diberi nama WinFS
Migrasi pengguna dari Windows Vista tidak akan mengalami banyak kendala mengenai kompatibilitas peralatan seperti yang dulu dialami dengan migrasi dari Windows XP ke Vista. Jadi pengguna yang sudah familiar dengan Vista tidak perlu khawatir akan permasalahan hardware yang akan timbul dari proses migrasi menuju Windows Seven.
Windows seven sendiri diliris dalam beberapa edisi menyesuaikan dengan fitur yang dimilki, yaitu : Starter ( hanya bisa menjalankan 3 aplikasi sekaligus ), Home Basic ( kemampuan networking yang terbatas ), Home Premium ( penambahan media center dan multitouch) , Professional ( untuk kooperasi, kemampuan networking yang memadai ), Enterprise ( sekuritas tinggi )dan Ultimete ( penambahan fitur tambahan ). Hingga saat ini belum ada harga pasti mengenai berapa harga yang akan dijatuhkan. Namun rencananya pada awal tahun 2010 Windows Seven sudah dipastikan telah beredar luas di pasaran.
Previous
Next Post »