Veolo Optimis Rengkuh 10% Pasar Android di Indonesia


detail berita
Peluncuran Veolo (Fotot: Andina)
JAKARTA - A.C Ryan, manufaktur internasional untuk produk IT dan consumer electronic meluncurkan Veolo Smart Android Hub. Perusahaan tersebut menargetkan akan grab 5 hingga 10 persen pengguna Android Indonesia untuk menggunakan Veolo.

Tampaknya jumlah tersebut akan bisa dicapai, jika dilihat dari penjualan Veolo di Netherland dan Singapura yang hanya dalam waktu sekira 2 minggu sebanyak 20 ribu unit Veolo sudah terjual habis.

"Di Indonesia kami juga akan menyaingi jumlah penjualan BlackBerry." ujar Victorinus Tanjaya, Product Manager A.C Ryan di Hongkong Cafe, Selasa (29/11/2011).

Walaupun tidak menyebutkan jumlah target penjualan Veolo, tapi perusahaan tersebut akan mengirimkan perangkat tersebut dalam jumlah yang cukup besar hingga akhir tahun ini.

"Pada pengiriman awal, kami akan mengirimkan seribu hingga 2 ribu unit hingga akhir tahun ini, dan pengiriman kedua akan dilakukan pada bulan Januari tahun depan," kata Victorinus.

Pihak A.C Ryan yakin bahwa pasaran untuk perangkat ini akan banyak, karena dari segi harga lebih murah dibandingkan smart TV. Bahkan menurut Erwin Yovianto, Business Manager A.C Ryan, "Membeli produk ini sama seperti mendapatkan fungsi yang ada di smart TV, bahkan lebih banyak."

Perangkat Veolo Smart Android Hub ini bisa merubah TV LCD yang mendukung HDMI di rumah, menjadi sebuah digital home entertainment. Pengguna dapat mengakses internet, sosial media, menikmati musik, streaming video serta bermain game online.

Veolo juga akan dipasarkan pada 9 kota besar di Indonesia, diantaranya Jakarta, Bandung, Jogja, Medan dan Surabaya yang menjadi kota prioritas penjualan. (tyo)
Previous
Next Post »