Peluncuran Perdana PS Vita Dinodai Bug dan Crash

detail berita
PS Vita (Foto: TG Daily)
TOKYO - Sony Corp secara resmi meluncurkan konsol game portabel terbarunya, PS Vita, di Jepang dua hari lalu. Sambutan yang diterima cukup hangat, dengan penjualan yang mencengangkan. Namun kesuksesan ini harus ternoda dengan masalah yang diterima pembeli PS Vita ini.

Menurut laporan, banyak dari pembeli PS Vita yang kecewa dengan konsol game tersebut, karena mereka menemukan sistem yang mengalami bug mulai dari layar yang freeze, input touchscreen yang berhenti bekerja, dan sistem yang mendadak crash.

"Saat pusat informasi Sony menerima banyak aduan terkait PlayStation Vita, selain itu juga terdapat banyak pertanyaan terkait masalah tersebut. Kami meminta maaf atas kejadian yang tidak menyenangkan tersebut," tulis Sony dalam pesannya, yang dilansir BBC, Rabu (21/12/2011).

Melihat hal tersebut, Sony langsung bereaksi dengan menyiapkan beberapa update firmware yang diharapkan mencakup beberapa kelemahan tersebut. "Beberapa isu-isu mengenai PlayStation Vita dapat diatasi dengan update terbaru."

Menurut laporan, sekira 300.000 unit Vita terjual dalam dua hari pertama, jumlah mengesankan untuk peluncuran hanya di Jepang saja. Konsol ini juga akan segera meluncur di negara lain, khususnya Amerika Serikat (AS) pada Februari mendatang. (tyo)


Sumber : www.okezone.com
Previous
Next Post »