JAVA FX

img_119592_java-fx_450x360
Dahulu mungkin sulit bagi seorang programmer untuk menghasilkan sebuah aplikasi dengan fungsi yang optimal ditambah tampilan yang menarik. Kehadiran IDE semacam NetBeans sangat membantu programer dalam menciptakan sebuah aplikasi. Namun sekarang ini seorang programmer pun bisa menghasilan sebuah aplikasi yang mengintegrasikan gambar,audio, video, web dan animasi hanya dengan bahasa pemograman.
Jika anda seorang pemerhati dunia perograman pasti masih ingat bagaimana Platform Java merebut hati banyak programer dan perusahaan yang ingin mengimplementaskan di aplikasi baik Desktop maupun mobile dengan keunggulan multi platformnya. Saat ini telah muncul pengembagan dari Java dengan keunggulan kemampuan intergritas antara data, konten dan multimedia yang dimilikinya.Platform tersebut adalah JavaFX.
JavaFX sendiri dibuat dan dikembangkan oleh Sun Microsystem. Dengan kemampuannya yang berkembang diharapkan programer bisa menciptakan sebuah aplikasi yang tidak hanya berfungsi degan optimal namun juga mempunyai interface yang menarik. Sehingga bisa meningkatkan daya saing dan keunggulan kompetitif.
Previous
Next Post »