Star Wars: the Old Republic, Proyek Game Online Ambisius EA

detail berita
Salah satu adegan di game Star Wars: the Old Republic (Foto: Daily Mail)
SAN FRANCISCO - Electronic Arts (EA) telah mengembangkan sebuah proyek game online paling ambisius yang berjudul Star Wars: the Old Republic. Disebut ambisius, karena game ini ingin menjungkalkan kedigdayaan game online populer yang pernah dibuat, World of Warcraft.

World of Warcraft menjadi kesuksesan luar biasa ketika dimainkan oleh 10 juta gamers di seluruh dunia. Sehingga menjadikan game ini sebagai mesin uang Activision yang mampu menghasilkan pundi-pundi uang USD500 juta dalam setahun. Ini menampatkan Activision sebagai rakasa pembuat game.

Game Star Wars: the Old Republic pun tak main-main dibuat oleh EA, pasalnya, studio pengembang ini membuatnya dengan dana yang sangat besar, bahkan yang pernah digelontorkan oleh  EA sendiri. Pertarungan sinar pedang laser dan sihir antara Yoda dan Dart Vader diharapkan mampu memikat pencinta game online, khususnya fans fanatik Star Wars.

Memang sudah ada sebelumnya, game online yang diangkat dari serial TV, sebut saja Conan the Barbarian, namun Old Republic punya satu keunggulan yaitu karakter Star Wars yang cukup legendaris. Dana 100 juta poundsterling pun dikucurkan untuk menelikung posisi World of Warcraft yang saat ini gamers-nya sudah mencapai titik jenuh. Demikian yang dilansir Daily Mail, Selasa (20/12/2011).

Permainan resminya sendiri baru dibuka Selasa waktu setempat. Namun beberapa pemain sudah ada yang menjajal game ini secara terbatas. Disambut antusias? Tentu saja. Walaupun model bisnis game online berbayar akan sedikit kerikil tajam di pasar game online lainnya, yang kebanyakan gratis.

Selain itu juga, Old Republic mampu mengobati kekecewaan fans Star Wars, yang harus menelan pil pahit saat game Star Wars: Galaxy harus ditutup oleh studio pengembangnya. (tyo)
Previous
Next Post »