Harapan Pengguna Android di 2012

detail berita
Ilustrasi Android (F:Google)
CALIFORNIA - Google memang baru saja membuat update dari sistem operasi (OS) Android-nya , dengan nama Ice Cream Sandwich. Akankah di tahun 2012 Google kembali membuat sesuatu yang baru di Android seperti harapan banyak penggunanya?

Banyaknya keinginan pengguna Android tentunya akan dipikirkan oleh raksasa internet asal California ini. Pasalnya banyak pengguna saat ini menginginkan grafis tampilan antarmuka yang lebih baik, fitur edit kamera lebih lengkap dan fitur asisten pribadi dengan suara yang mirip dengan Siri dari Apple.

Kemungkinan Google akan membuat satu paket sistem operasi baru yang bisa menjawab semua keinginan pengguna Android. Berikut merupakan harapan banyak pengguna akan pembaruan di Android, seperti dikutip PC World, Senin (5/12/2011), antara lain :

1. Dukungan Fitur Asisten Pribadi dengan Suara
Aplikasi asisten pribadi dengan bantuan suara, seperti Siri dari Apple memang diharapkan hadir pada OS besutan Google. Namun, pengguna Android berharap Google bisa menggabungkan fungsi suara secara lebih lengkap, seperti menerjemahkan percakapan dengan bahasa yang berbeda (setidaknya ada 50 jenis bahasa) dan juga mencari informasi di internet. Intinya pengguna ingin Google membuat aplikasi dengan input suara yang lebih baik.

2. Software Kamera Lebih Lengkap
Bicara mengenai kamera di Android, memang masih ada sedikit keterbatasan, seperti terlihat kaku, lambat dan beberapa pengaturan saja yang bisa disesuaikan oleh pengguna. Atas dasar itulah, Google mengeluarkan Ice Cream Sandwich yang akan memperkenalkan beberapa fitur baru.

Fitur tersebut, antara lain foto panorama dan menghilangkan jeda ketika mengambil gambar. Kamera juga akan dijadikan salah satu fitur keamanan, karena pada Android 4.0 ada mode penguncian layar dengan deteksi wajah.

3. Beragam Aplikasi Penunjang Akselerasi Hardware
Umumnya ponsel Android terbaru sudah berjalan dengan menggunakan prosesor Dual Core, tapi sayangnya tidak semua aplikasi bisa berjalan dengan optimal untuk memanfaatkan cepatnya kapasistas prosesor.

Pengguna Android berharap, Google bisa menciptakan aplikasi yang bisa memanfaatkan kecanggihan hardware dan mendorong akselerasi ponsel, sehingga bisa lebih bermanfaat dan tidak terbuang sia-sia.
Previous
Next Post »