Garden of Time, Game Terpopuler di Facebook

detail berita
Garden of Time (Foto: IB Times)
CALIFORNIA - Facebook telah memberikan gelar pada Garden of Time, sebagai game paling populer di jejaring sosial tersebut untuk tahun ini. Garden of Time berhasil mengalahkan Cityville milik Zynga, dengan menempati posisi teratas meskipun statisk menunjukkan bahwa game tersebut memiliki pengguna aktif yang lebih sedikit.

Facebook mengatakan, mereka memberikan prioritas untuk game dengan skor kepuasan tertinggi. Beberapa analis menilai situs pertemanan itu mungkin ingin mempromosikan alat rekomendasinya.

Review mengenai game ini, telah memuji desain dan gameplay adiktif. Namun beberapa blogger internet menyatakan terkejut dengan daftar puncak Facebook.

Cityville sendiri menempati posisi ke tiga, di bawah The Sims Social di peringkat ke dua. Setidaknya, Zynga masih bisa mengklaim menjadi penerbit paling sukses setelah empat kali berturut-turut masuk dalam daftar tersebut.

Dilansir BBC, Jumat (23/12/2011), Facebook segera menjelaskan mengenai keputusannya melallui blog, setelah Techcrunch mempertanyakan metodologinya.

"Daftar ini disusun dengan melihat permainan populer di Facebook, dengan lebih dari 100 ribu pengguna aktif bulanan dan memberikan prioritas kepada game-game dengan skor kepuasan pengguna tertinggi," jelasnya.

Hasil daftar tersebut merupakan game yang menerima rekomendasi pengguna yang paling banyak di 2011.

Sementara itu, pengukuran paling up date mengenai pengguna aktif bulanan yang didasarkan pada statistik Facebook dan dilaporkan oleh perusahaan metrik data independen, AppData mengumumkan Cityville, Castleville, Farmville dan Texas Holdem merupakan permainan yang paling banyak dimainkan di Facebook. Sedangkan Garden of Time, menempati posisi ke 14.

Sebuah perbandingan juga dilaporkan, bahwa Cityville memiliki 48,8 juta pengguna aktif tiap bulannya, dibandingkan dengan 8,5 juta untuk Garden of Time. (tyo)
Previous
Next Post »