KATA-KATA MUTIARA

Menenangkan hati yang sedang emosi tingkat tinggi ::

Hidup terlalu singkat untuk mencemaskan hal-hal kecil. Nikmati apa yang kamu miliki saat ini, bukan apa yang kamu pikir kamu bisa dapatkan besok.

Tuhan memberikan kamu luka untuk buatmu belajar bagaimana cara menjadi pribadi yang kuat. Selalu ada hikmah di balik setiap masalah. PERCAYA!

Tuhan tak pernah terlambat dalam memberi pertolongan. Tuhan selalu tepat waktu, tapi waktuNya bisa sangat berbeda dari waktu kita.



Jangan mengeluh atas apa yang kamu miliki. Jangan iri apa yang orang lain miliki. Bersyukurlah! Ingin lebih? Berusahalah!

Sendiri tak berarti tak ada yg menginginkanmu, itu hanya berarti bahwa Tuhan tengah mempersiapkan kisah cinta terbaik untukmu.

Kamu tak akan dapatkan apa yg kamu inginkan jika kamu terlalu sibuk mengeluh apa yg telah kamu miliki, tak cukup untukmu.

Ketika seorang wanita menceritakan masalahnya kepadamu, itu tak berarti dia mengeluh. Itu hanya berarti dia PERCAYA padamu.

Hal yang baik mendapatkan teman baru, tapi tak berarti teman lama dilupakan. Karena teman lama yang selalu ada saat kamu membutuhkan.

Sahabat adalah mereka yang memahami satu sama lain, saling percaya, berbagi, dan memaafkan. Selalu bersama dalam suka pun duka.

Seseorang yang tulus mencintaimu, meski tahu kekuranganmu, tahu betapa sulitnya untuk bersamamu, tapi tetap menginginkanmu dalam hidupnya


Jangan buang waktu mengingat dia yang menyakitimu. Yang penting adalah kamu tak pernah lupa dia yang mampu buatmu tersenyum kembali.

Ketika masalah begitu berat, dan berpikir tak mampu. Percaya, Tuhan selalu bersamamu, dan Dia pasti membantumu lewati semua itu.

Betapapun cinta itu menyakiti, tapi terkadang manusia lebih memilih untuk bertahan dalam tangisan daripada pergi meninggalkan.

Cinta bisa menyakiti. Sakitnya cinta bukanlah untuk ditangisi, tapi untuk disadari bahwa yang menyakiti tak pantas untuk dicintai.

Ketika keadaan mengharuskan untuk menangis, tak usah berpura, menangislah. Tidak semua air mata berarti lemah.

Selalu ada pelajaran dibalik setiap kejadian. Jangan anggap masalah sebagai musibah, tapi carilah hikmah dan jangan menyerah.

Tak semua kenangan buruk itu menyakitkan, terkadang kenangan indah lah yang mampu membuat kamu lebih menderita.

Salah paham akan selalu ada dalam hidup ini, oleh sebab itu berhati-hati dalam berkata. Terkadang diam adalah pilihan bijaksana.

Lupakan dia yang telah melukai. Jangan takut untuk tetap melangkah. Percayalah, seseorang yang lebih baik telah menanti disana.

Ketika yang baik ingin meninggalkan, tak perlu ditahan. Relakan, dan percaya pada Tuhan bahwa yang terbaik akan menghampiri pelukan.

Jika cintamu tulus, kamu tak akan peduli dengan masa lalunya, karena yang kamu peduli adalah apa ada tempat untukmu dimasa depannya.

Kamu BISA sembunyikan sedihmu pada orang lain, tapi TIDAK bagi mereka yang PEDULI padamu. Mereka yg tak butuh kata untuk tahu lukamu.

Jangan meremehkan kekuatan doa. Berdoalah dengan hatimu meski tanpa kata, daripada dengan kata tapi hatimu tak ada didalamnya.

Jangan membenci mereka yang telah mengecewakanmu. Pada kenyataannya, dirimu lah yang memposisikan diri hingga bisa dikecewakan mereka.

Dalam hidup, selalu ada seseorang yang tak peduli apa yg telah dia lakukan padamu, kamu selalu temukan dirimu tak mampu melepaskannya. Dia, seseorang yang begitu ISTIMEWA di hatimu.

Jangan buang waktu mengingat dia yang pernah menyakitimu. Yang penting adalah kamu tak pernah lupa dia yang mampu buatmu tersenyum kembal

Jangan pernah berpikir bahwa bersikap baik pada mereka yang membencimu adalah sebuah kelemahan, karena itu sebuah kekuatan bahwa kamu pribadi yang dewasa.

Dalam hidup, jangan pernah biarkan kesedihan di masa lalu, dan ketakutan akan masa depan, merusak kebahagiaanmu saat ini.

Apapun yang terjadi, tetap bangga pada diri sendiri dan apa yang kamu yakini. Percayalah pada dirimu sendiri sebelum orang lain bisa percaya padamu

Ketika terpikir untuk menyerah, tanyakan hatimu, dia tahu apa yang telah kamu korbankan selama ini hanya untuk menemukan kata “Mari coba lagi”

Cinta bisa menyakiti. Sakitnya cinta bukanlah untuk ditangisi, tapi untuk disadari bahwa yang menyakiti tak pantas untuk dicintai.

Hitam putih adalah harmoni, bukan untuk saling membenci. Layaknya papan catur, tak akan ada permainan jika hanya ada satu warna.

Keindahan cinta akan terwujud, jika hati dapat menerima pun memberi kasih dengan tulus.

Kadang kamu menjauh dari seseorang, bukan karena membencinya. Tapi karena meski menginginkannya, kamu tahu tak akan bisa bersamanya.

Terkadang, apa yang kamu butuhkan bukanlah seseorang dengan nasihat yang luar biasa, tapi seseorang dengan hati yg sabar mendengarkan.

Senyum tak berarti bahagia. Selalu tertawa tak berarti tak pernah menangis. Setiap orang pintar menyembunyikan apa yang dia rasa.

Hal tersulit ketika kamu berpura-pura kuat adalah orang-orang mulai berpikir bahwa kamu pasti akan baik-baik saja meski disakiti.

Sahabat bukanlah mereka yang telah lama kamu kenal, namun mereka yang datang menghampirimu dan tak pernah meninggalkanmu.

Jangan takut ditinggalkan oleh dia yang kamu cinta. Jika dia tulus, dia takkan pernah meninggalkanmu. Jika tidak, dia bukan untukmu.

Terkadang lebih baik menjauhi seseorang. Bukan karena berhenti mencinta, namun karena harus melindungi diri agar tak terus terluka.

Sayangi mereka yang menghargaimu, dan lupakan mereka yang tak peduli padamu. Mereka yang memanfaatkanmu tak pantas memilikimu.

Terkadang, ketika sedih, kamu menyendiri. Karena kamu tahu satu-satunya orang yang mampu buatmu tersenyum kembali adalah dirimu sendiri.

Wanita ingin dicintai bukan karena dia cantik, atau baik, atau pintar, tapi dia ingin dicintai karena diri dia apa adanya.

Jangan tangisi mereka yang meninggalkanmu demi orang lain. Jika mereka cukup bodoh melepasmu, kamu harus cukup pintar melupakannya.

Jangan menyakinkan diri bahwa seseorang menyukaimu, hanya karena dia bersikap manis padamu. Terkadang kamu hanya sebuah pilihan ketika dia bosan.

Lebih baik memiliki seorang musuh yang membencimu daripada seorang teman yang menyukaimu, tapi diam-diam berusaha menjatuhkanmu.

Terkadang kamu memilih nntuk meminta maaf, bukan karena kamu salah, tapi karena itu lebih mudah daripada harus berdebat tak ada akhirnya.

Terkadang kamu harus mendengarkan kata hati. Jangan tanyakan siapa yg kamu cintai, tapi tanyakan siapa yang buatmu bahagia dan dihargai.

Terkadang, kita membiarkan apa yang dikatakan orang lain mempengaruhi hidup kita.
Jika seseorang mengatakan bahwa baju yang kita kenakan jelek, sebagian dari kita tak akan pernah memakainya lagi.
Jika seseorang mengatakan bahwa gigi kita rusak, beberapa dari kita tak akan pernah tersenyum lepas lagi.
Jika seseorang mengatakan bahwa cara berbicara kita aneh, sebagian dari kita tak akan berbicara lagi.
Beberapa orang langsung berubah, dan memilih bersenyumbunyi untuk menyenagkan mereka, hanya karena kita ingin menyesuaikan diri.

Kita melakukan ini karena tak menyadari bahwa kita adalah apa yang kita lakukan, bukan apa yang orang lain pikirkan. Kita adalah siapa diri kita, bukan orang lain.
Di dunia yang terus berubah ini, tetaplah menjadi dirimu sendiri. Dan percayalah, bahwa siapapun dirimu, selama kamu bangga akan dirimu, kamu akan selalu terlihat baik di mata mereka yang sungguh mengenalmu.

So, jangan biarkan apa yang dikatakan orang lain tentangmu mengambil alih hidupmu.
Previous
Next Post »