Inilah Kesedihanku

Puisi:
Judul: Inilah Kesedihanku
Tema: Hak Diri Seseorang
Pengarang : Ganang Swahardhani Ganji
Type : Konsumen

Inilah Kesedihanku

Bak Sinar matahari berganti menjadi sinar rembulan
Itulah yang saat ini kurasakan
Kegembiraan seakan-akan lenyap berganti kekecewaan
Aku keluar dari kamarku di lantai 2 rumahku
Aku pandang langit dari tingginya tembok dindingku
Ku pijakkan kakiku diatas tanah liat keras bercetak yang melindungi seisi rumahku
Langkah demi langkah aku jalani
Dan aku sandarkan tubuhku diatasnya 
Lalu aku memandang keatas menunggu pergantian malam
Suasana berubah menjadi sunyi
Sesunyi keadaanku dan perasaanku sekarang
Kelelawar berterbangan di angkasa
Angin sepoi-sepoi membawa kedinginan
Aku menanti pergantian birunya langit menjadi hitamnya angkasa
Seiring menanti pergantian tersebut, aku meratapi kekecewaanku
Bintang-bintang berkelip di langit muncul satu per satu bak lampu yang menyala di bumi
Tetes demi tetes air mulai keluar dari belah kedua mataku
      Aku pandang langit,dan hatiku bertanya: Apa salahku?
      Aku tatap langit , dan hatiku berbicara : Kenapa aku dilahirkan ?
      Aku terawang langit, dan batinku berbisik : Untuk apa aku hidup ?
      Dan aku memandang langit dan persaanku berkata : Jalan hidup yang bagaimana yang harus aku tempuh?
      Sekali lagi,
      Kesunyian yang menyelimutiku selaras dengan perasaanku
      Dan dering pohon-pohon seakan bertanya kepadaku :
      " Apa yang kamu lakukan dan kenapa raut wajahmu penuh kesedihan"
      Bagaikan orang gila aku menjawabnya
      Tapi apa daya, hanya itu yang sedang aku rasakan
      Tak satu orang pun yang bisa aku ajak cengkerama
      Aku bertanya kepada Sang Kuasa:
      " Ya Gusti, apa yang harus hamba lakukan, derita apa yang engkau berikan pada hamba-MU ini "
      " Aku ingin petunjukmu dan jalan yang terbaik "
      Aku sadar, aku hanyalah segelintir manusia " GOBLOK " yang memiliki kemampuan berfikir terbatas
      Dan aku sadar pula, diatas itu semua pasti ku punya kelebihan yang tidak dimiliki oleh orang lain
      Kelebihan itulah yang dapat aku gali, sehingga mengantarku seperti saat ini
      Akan tetapi, orang yang sebagai support dan pembimbingku, tidak tahu akan hal itu
Disini aku tidak menyalahkan siapapun !!
Aku hanya meratapi realita hidup yang aku jalani
Bak aku adalah superman, akan ku bangun rumah setinggi gunung
Bak aku adalah batman, akan ku berantas kejahatan di muka bumi ini
Tapi hal semacam itu mustahil, karena itu hanya kreasi animasi
Aku hanya orang yang memiliki dedikasi sedang, yang hanya bisa mengecewakan orang
Tapi Hidupku bukanlah hidupmu
Perasaanku bisa dirasakan oleh siapapun
Harta bisa dicari, dan Status bisa kita dapati
Tapi hati yang tersakiti, tidak bisa di beli dan tidak mudah untuk DIOBATI.

MOMENT OF STORY
10-06-2011 
 
Previous
Next Post »